Sweet 20 (Cerita Anak Rantau)

Banyak orang bilang bahwa kalo menginjak umur 20 itu hidup lo bakalan aneh. Tapi gue sendiri rada heran kenapa justru disebut dengan "Sweet 20" padahal gak ada sweet sweet-nya sama sekali. Gue udah ngerasa sendiri sih gimana anehnya menginjak umur 20 itu, hidup gue serasa useless, gak ada hal yang bermanfaat/berguna yang gue lakuin. Setidaknya itulah yang gue rasain, walaupun gue belom ngerasain masalah yang bener-bener masalah (semoga tidak). Diriku merasa sekarang tuh males banget rasanya untuk kuliah, ngerjainn tugas, dll. Malah lebih seneng belajar dari nontonin youtube, karena jadi bisa belajar banyak yang nggak bisa dipelajari dari kuliah. Entah kenapa juga akhir-akhir ini sosial anxiety gue semakin besar, susah banget ngomong sama orang baru. Padahal gue butuh itu, gue berusaha untuk dekat sama siapa aja, tapi tuh susah banget woi. Dan gue juga udah merasa jenuh banget kuliah di Jakarta ini, disaat mall berhasil nge-distract gue dari semua tugas, jadi tugas gue keteteran gue jadi berharap pengen kuliah didekat rumah aja, Nggak cuma gue sendiri aja, bahkan dari lingkungan sekitar gue juga almost seperti itu juga. Tapi disamping itu Jakarta juga banyak mengajari gue banyak hal tentang hidup yang mungkin gabakal gue dapetin di daerah, gue banyak belajar dari etos kerjanya, dimana orang-orang disini tuh sangat "eh" banget kalo tentang kerjaan, dan di Jakarta juga banyak membuat gue terbuka tentang isu-isu internasional, politik, pemuda, feminis, dll. Bagaimana-pun juga ditengah kejenuhan gue sama Jakarta, Jakarta banyak mempengaruhi pemikiran di umur 20 gue, which is good.
Tapi yang gue rada concern itu dari yang gue amati selama ini, yang banyak terjadi di orang-orang Jakarta. Dunia ini tidak semua tentang dirimu saja, come on, you don't life in this world alone. Terkadang lo juga harus perhatian terhadap lingkungan sekitar, ada yang merasa butuh bantuan lo tapi lo malah menjauh.
Dan gue juga belajar satu hal akhir-akhir ini, yaitu yang cuma lo gantungin dan memintai bantuan hanyalah Allah. Percuma aja kalian menggantungkan diri kepada manusia, karena unjungnya kalian hanya kan dikecewakan karenanya.
Untuk selanjutnya bagunya gue bahas apa yaa, review drakor ada yang mau liat nggak ya? sepertinya merik haha tapi kemungkinan desember soalnya sekarang lagi banyak tugas nih hehe :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIRLS’ GENERATION – TTS MINI ALBUM ‘TWINKLE’ will be Released Worldwide Through iTunes on April 29th at 00:00!

Trip to Bandung

EXO